Wednesday, June 5, 2019

SEMAKIN DEKAT AKHIR ZAMAN

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Saudara dan saudariku seagama....
Sadar atau tidak sadar kita bahwa kita sudah berada di penghujung zaman dan sudah banyak bukti dan tanda semakin dekatnya denga hari kiamat seperti yanh dijelaskan baik di Al-qur'an ataupun hadits rosul SAW dan yang sering disampaikan oleh para ulama' kita, diantara contoh yang paling besar disebutkan adalah hilangnya Al-qur'an di muka bumi ini, sebagai contoh sekarang sudah dibuat Al-qur'an digital dan nantinya bisa saja Al-qur'an kertas tidak dicetak lagi karna ada digital, yang kita khawatirkan adalah sebagaima yang disampaikan benerapa ilmuan akan terjadi hujan meteor besar besaran menghatan sebagian bumi yang mengakibatkan semua alat digital tidak berfungsi secara total dan bisa saja kembali kezaman batu dan saat itulah Al-qur'an hilang tidak ada sisa sedikitpin maka benar kita berada dan "SEMAKIN DEKAT AKHIR ZAMAN"
Saat kajian Fiqih Akhir Jaman, di bagian cerita detail tentang siapa Imam Mahdi, bagaimana ciri-cirinya, akan terjadi perang apa saja dan kapan Imam Mahdi menang, kapan kalah, saya bertanya, "Ustad, jika sudah sedetail itu gambaran akhir jaman dalam Hadits, apa yang membuat umat Islam tak mengikuti Imam Mahdi?"
.
Video ini adalah salah satu jawaban awal. Jangankan Imam Mahdi, kenal Allah pun mereka tidak. Padahal mereka ada di tanah yang diberkahi Rasulullah (Syam dan Yaman), apalagi Indonesia?
.
Mungkin seperti ini yang akan terjadi (anggap saja sekenario film fiksi):
.
1. Digitalisasi akan menghilangkan kitab fisik, bahkan Qur’an. Bisa jadi Anda adalah sebagian orang yang membaca Qur’an digital.
.
2. Ketergantungan terhadap online akan menggantikan segala aktivitas offline. Termasuk aktivitas perdagangan dan belajar mengajar.
.
3. Pemain mobile legend akan menjadi operator robot untuk perang masa depan, serupa pilot drone yang saat ini sudah marak digunakan.
.
4. ‘Cangkruk’ alias duduk ngopi santai akan menjadi kemewahan akhir jaman. Bisa jadi dimasa mendatang, sholat ghoib, pemandian jenazah dan pemakaman dilakukan oleh robot. Terbukti sudah jarang orang mau melayat. Palingan hanya sekadar berucap ‘turut berduka cita’, tanpa menanyakan dimana disemayamkan dan kapan dimakamkan.
.
5. Apakah penerus kita masih bisa membaca Qur’an, apalagi kitab gundul? Sementara kebanyakan orang tua lebih bangga anaknya pandai bahasa Inggris. Di rumah pun ‘speak english’, biar kewl.
.
6. Di akhir jaman, saat meteor berjatuhan, menon-fungsikan segala peralatan elektronik, akan terjadi kekacauan masal. Jangankan hape mati, WA, FB dan IG terhambat aja, sudah kelimpungan.
.
7. Dan mereka tak punya pegangan, karena semua kitab telah punah, termasuk Qur’an, korban digitalisasi segala lini.
.
Kembali ke jaman batu.
.
Saat itulah pertanyaan saya terjawab sudah.
.
Mungkin begitu, mungkin juga tidak. Ini hanya halusinasi saya saat puasa.
.
Biarkan keturunanku kuper, daripada saper.
Biarkan keturunanku gak bisa ‘speak english’, asalkan lancar baca Qur’an.

No comments:

Post a Comment