Saturday, June 15, 2019

SEMAKIN DEKAT AKHIR JAMAN

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Hai saudara dan saudariku seagama yang di raahmati Allah SWT.
sadar atau tidak sadar kita sekarang ini dengan keadaan kita sebenarnya di dunia ini, sudah nyata bukti didepan mata kita... seperti yang sering kita dengan istilah "kiamat sudah dekat" dan banyak sekali bukti dan tanda dekatnya hari kehancuran itu sebagaimana dijelaskan oleh Al-Qur'an atau dan bahkan penjelasab para ulama' kita yang sudah real dan nyata di depan mata kita, salah satu yang paling dahsat tanda yang dijelaskan akan hilangnya kitab suci Al-Qur'an.

Bisa saudara lihat sekarang ini Al-Qur'an sudah mulai di ganti dengan digital banyak yang sudah membaca Al-Qur'an tidak secara manual kemungkinan saja tidak akan di cetak dengan lembaran tapi cukup dengan digital dan yang kita khawatirkan adalag seperti yang di sebut oleh beberapa ilmuan akan terjadi hujan meteor besar besaran yang akan mengakibatkan semua tehnologi tidak akan berfungsi tentunya Al-Qur'an digital juga disaat itu bisa saja musnah makanya kita sudah SEMAKIN DEKAT AKHIR ZAMAN
.
Saat kajian Fiqih Akhir Jaman, di bagian cerita detail tentang siapa Imam Mahdi, bagaimana ciri-cirinya, akan terjadi perang apa saja dan kapan Imam Mahdi menang, kapan kalah, saya bertanya, "Ustad, jika sudah sedetail itu gambaran akhir jaman dalam Hadits, apa yang membuat umat Islam tak mengikuti Imam Mahdi?"
.
Ada beberapa video salah satu jawaban awal. Jangankan Imam Mahdi, kenal Allah pun mereka tidak. Padahal mereka ada di tanah yang diberkahi Rasulullah (Syam dan Yaman), apalagi Indonesia?
.
Mungkin seperti ini yang akan terjadi (anggap saja sekenario film fiksi):
.
1. Digitalisasi akan menghilangkan kitab fisik, bahkan Qur’an. Bisa jadi Anda adalah sebagian orang yang membaca Qur’an digital.
.
2. Ketergantungan terhadap online akan menggantikan segala aktivitas offline. Termasuk aktivitas perdagangan dan belajar mengajar.
.
3. Pemain mobile legend akan menjadi operator robot untuk perang masa depan, serupa pilot drone yang saat ini sudah marak digunakan.
.
4. ‘Cangkruk’ alias duduk ngopi santai akan menjadi kemewahan akhir jaman. Bisa jadi dimasa mendatang, sholat ghoib, pemandian jenazah dan pemakaman dilakukan oleh robot. Terbukti sudah jarang orang mau melayat. Palingan hanya sekadar berucap ‘turut berduka cita’, tanpa menanyakan dimana disemayamkan dan kapan dimakamkan.
.
5. Apakah penerus kita masih bisa membaca Qur’an, apalagi kitab gundul? Sementara kebanyakan orang tua lebih bangga anaknya pandai bahasa Inggris. Di rumah pun ‘speak english’, biar kewl.
.
6. Di akhir jaman, saat meteor berjatuhan, menon-fungsikan segala peralatan elektronik, akan terjadi kekacauan masal. Jangankan hape mati, WA, FB dan IG terhambat aja, sudah kelimpungan.
.
7. Dan mereka tak punya pegangan, karena semua kitab telah punah, termasuk Qur’an, korban digitalisasi segala lini.
.
Kembali ke jaman batu.
.
Saat itulah pertanyaan saya terjawab sudah.
.
Mungkin begitu, mungkin juga tidak. Ini hanya halusinasi saya saat puasa.
.
Biarkan keturunanku kuper, daripada saper.
Biarkan keturunanku gak bisa ‘speak english’, asalkan lancar baca Qur’an.

No comments:

Post a Comment