Sunday, May 5, 2019

KAJIAN ROMADHON 4 "IABADAH DALAM ROMADHON"

IBADAH DALAM ROMADHON

قال عليه الصلاة والسلام : من قرأ سورة الفتح في أول ليلة من شهر رمضان في التطوّع حفظ في ذلك العام الخ.

Rosululloh alaihis sholatu was salam bersabda : siapa yang membaca surat Al-Fath pada malam pertama bulan romadlon di sholat sunnah maka ALLAH akan menjaganya pada tahun tersebut.


قال بعض العارفين : من قرأ الفتح ثلاثا عند رؤية هلال رمضان وسّع الله عليه ذلك العام. اھ

Sebagian orang arif billah berkata : siapa yang membaca surat Al-Fath 3 kali ketika melihat hilal romadlon maka ALLAH akan melapangkan kehidupannya pada tahun tersebut.

[ الدرّ النظيم في خواصّ القرءان العظيم للشيخ عبد الله ابن أسعد اليافعي، ص: ٩٨ ]

أن يستعد لهذه الليلة المباركة ليلة النظرة وذلك من قبل المغرب بحيث لا تغرب الشمس إلا وهو في مكان العبادة والطاعة وقد أتى والأذكار والأوراد المأثورة ثم يصلي المغرب جماعة ويأتي بعده بالرواتب وهكذا صلاة العشاء ثم التراويح وقد فعل المطلوب قبل ذلك من حين الغروب ودخول الليلة الشريفة.

Hendaknya mempersiapkan diri untuk malam yang penuh barokah ini malam yang ALLAH memandang hambanya, dan itu terjadi menjelang maghrib sekiranya tidak terbenam matahari kecuali ia sudah berada di tempat ibadah dan ketaatan dan ia telah melakukannya serta dzikir-dzikir dan wirid-wirid kemudian sholat maghrib berjama'ah dan dilanjut sholat rowatib begitu juga sholat isya' kemudian sholat teraweh dan semestinya dilakukan semenjak hampir maghrib hingga masuknya malam yang mulia ini.

No comments:

Post a Comment