Sunday, February 18, 2018

Khotbah Jum'at 2017



الحمد لله الذي امرنا باالاتحاد والاعتصام بحبل الله المتين, اشهد ان لااله الا الله زحده لاشريك له, اياه نعبد واياه نستعين, اشهد ان مهمدا عبده ورسوله المبعوث رحمة للعا لمين, اللهم صل على سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين. اما بعد. فيا ايها الناس اصيكم ونفسي بتقوا الله وطاعته لعلكم ترحمون. قال الله تعالى ياايهاالذين امنوا اتقوا الله حق تقاته ولاتموتن الا وانتم مسلمون. 
Hadirin jama’ah jum’at yang dirahmati Allah
Sebagai hamba Allah yang bertaqwa dan ummat islam yang selalu patuh dengan apa yang diajarkan oleh baginda nabi besar Muhammad SAW maka kita wajib bersyukur yang setinggi tingginya kepada Allah SWT dengan nikmat yang diberikan kepada kita lebih khusus kepada Negara kita NKRI.
Dalam kesempatan kali ini khotib mengajak kita semua untuk mengingat sejarah, tentunya kita menoleh ke belakang, sejarah apa yang kita ingat kembali? tentunya sejarah Negara kita Negara Indonesia, ………. satu kaedah arab mengatakan “orang celaka orang – orang yang tidak mengerti dan tidak belajar dari sejarah”, maka oleh sebab itu al-qur’an sering menyebutkan sejarah terdahulu sebelum nabi besar Muhammad SAW. Apakah sejarah tersebut bentuknya perbuatan baik ataupun perbuatan tidak baik untuk dijadikan sebaagai pejaran bagi ummat islam, jika baik maka ikutilah langkah tersebut sebaliknya jika buruk maka jauhi dan jangan ikuti langkah tersebut.

INdonesi memiliki sejarah yang sangat rumit, luar biasa dan fantastis untuk mencapai satu kemerdekan yaitu kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperjuangkan dengan perjuangan sangatlah rumit, luar biasa dan fantastis  ……… boleh dikatakan Indonesia merdeka diperjuangkan oleh 90% ummat islam.  Kita bisa buktikan bahwa 90% ummat islam ambil andil dalam kemerdekaan Negara INDONESIA. Kita bisa melihat melalui para pejuang, rata-rata boleh dikatan para pejuang dan pemimpin pejuang adalah orang islam. Bung TOMO, Seorang pejuang dan bukan hanya sekedar pejuang bahkan beliau orang yang religious (agamawan) beliau menyemangatkan para pejuang dengan kalimat yang sangat luar biasa, ………………………………….  (hidup dalam kemulian atau mati dalam syahid) kalimat ini dikeluarkan oleh orang yang beragama islam. Tuanku Imam Bonjol adalah seorang ulama’, teku umar dan cut ny’dien adakah orang yang soleh dan solehah yang tidak pernah melepas hijab karna beliau tau perempuan harus menutup aurat, orang yang seperti ini adalah ummat islam, Jendral Sudirman adalah seorang pejuang yang tidak pernah kenal lelah walaupun tubuh dalam keadaan sakit malaria karna hidup terlunta ditengah hutan belantara, dinginnya malam dan panasnya matahari tidak terasa untuk berjuang dan walaupun keadaan seperti itu beliau tetap dekat kepada Allah SWT, rajin sholat dan bibr beliau tidak pernah berhenti berdzikir kepada Allah SWT beliau bukan hanya pejuang tapi juga seorang ulama’, semua para pejuang selalu menyemangatkan para pejuang dengan kalimat takbir. Dan masih banyak lagi pejuang yang notebenenya adalah orang islam.
Yang lebih hebatnya pejuang yang sangat luar biasa presiden pertama kita Presiden SUKARNO, ketika merumuskan dan penetapan hari kemerdekan Indonesia ternyata beliau ambil tanggal “17” kenapa tidak tanggal 16,15 atau kenapa tanggal 1, beliau memilih angka 17 karna beliau tau angka 17 adakah angka sakti, rukun sholat jumlahnya 17, jumlah rekaat sholat lima waktu adalah 17, al-qur’an turun pada tanggal 17 maka beliau memilih angka 17 sebagai tanggal kemerdekaan Negara keatuan Republik Indonesia yang kita rayakan sekarang ini, yaitu setiap tanggal 17 agustus.

Yang lebih fantastis juga kata INDONESIA jumalahnya adalah Sembilan dan kita sudah mengenal ulama’ yang menyebarkan agama islam jumlahhnya adalah 9 orang (wali songo) dan INDOESIA diambil dari nama beliau, dan jika dijumlahkan secara mujarobat total nilai yang ada pada kata INDONESIA jumlah adalah 90, dan surat yang ke 90 dalam Al-qur’an adalah Al-Balad (Negeri), bukan secara kebetulan baik dari nilai, angka, pejuang dan kehebatan bamboo runcing yang dijadikan sebagai senjata dan sejata itu merupakan hadiah dari seorang ulama’ kepada seorang pejuan untuk bertempur di medan peperangan dan menghasilkan satu kemerdekan untuk Indonesia, dan ini bukan sebuah kebetulan tapi merupakan campur tangan ALLAH SWT.

Hadirin jama’ah jum’at yang dirahmati Allah
Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan adalah menjadi PR untuk kita, tugas untuk kita bagaimana kita berjuang mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan ini, mereka tekah mengorbankan harta, keluarga bahkan nyawa sekalipun. Tugas kita hanya mengisi kemerdekan supaya kemerdekaan tetap terjaga, bagaimana nejaganya paling sedikit caranya adalah sudah jelas dalam Al-Qur’an yaitu “bersyukur” (………………) bagaimana kita bersyukur untuk Negara kita tetap mempertahankan keutuhan NKRI, menuntut ilmu suapaya bisa menyaingi Negara lain, tentunya kita juga tidak lupa selalu selalu ingat kepada sang pencipta yang memberikan kemerdekaan Allah SWT dengan menjalankan printah Agama dan syari’at agama. Ada dua tugas pokok untuk mengisi kemerdekaan yaitu NKRI harga mati, agama dan syariatnya juga harga mati, kita junjung UUD, kita pertahankan  Aqidah Agama kita, kita laksanakan aturan Negara kita, kita jalani syariat agama kita, kita tegakkan keadilan dinegara kita, kita perjuangkan kebenaran di agama kita.

Kita tetap jaga keduanya baik agama atapun Negara kita karna itu merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai ummat Islam. Lebih lebih sekarang ini ada oknum yang ingin memisahkan agama kita dengan Negara, mereka ingin balasa dendam dengan kekalahan mereka dulu, bahkan kemarin marin mereka membuat fitanah untuk agama islam lebih lebih tehadapa MUI, mereka memfitnah dengan mengatakan MUI tidak stuju dengan merah putih karna tidak sesui dengan UU, padahal membuat bendara merah putih adalah orang islam, ini lah prpoganda yang mereka lakuakn yang menghilangkan agama islam di Indonesia, orang yang benci dengan islam di Indonesia ini adalah kelompok kemunis Indonesia (PKI), PKI merupakan musuh islam bahkan juga mush Indonesia.

اقول قولي هذا واستغفر الله العظيم لي ولكم وليسائر المسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات فاستغفروه انه هوالغفورالرحيم

Khotbah kedua setiap jum’at
اَلْحَمْدُ للهِ حَمْدًاكَثِيرًاكَمَااَمَرْ. اَشْهَدُاَنْ لآاله الا الله وحده لاشريك له ارغاما لمن جحد به وكفر. واشهد ان سيدنا محمدا عبدُه ورسوله سيدَالخلآئِقِ والبشر. اللهم صل وسلم وبارك على سيد نا محمد وعلى اله واصحابه مصابيحِ غُرَرٍ. امابعد: فياايهاالناس اتقواالله! وافعلواالخيرات. واجتنبواالسيئات فى كل وقت وحين. قال الله تعالى وهو اصدق القائلين. ان الله وملئكته يصلون على النبى ياايها الذين امنواصلواعليه وسلموا تسليما.  فاجتنبوا الى الله عباد الله الى مادعاكم وصلوا وسلمواعلى من به الله هداكم. اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين. وعلى التابعين وتا بع التا بعين وتا بعهم باحسان الى يوم الدين. وارض عنا برحمتك ياارحم الراحمين. اللهم اغفرللمؤمنين والمؤمنات والمسلمين والمسمات. الأحياءمنهم والأموات. انك سميع قريب مجيب الدعوات يارب العالمين. اللهم اصلح امة محمد صل الله عليه وسلم وفرج عن امة محمد صل الله عليه وسلم وارحم امة محمد صل الله عليه وسلم وانصر واحفظ وايد نهضة الوطن فى العا لمين بحق محمد صل الله عليه وسلم. ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الأخرة حسنة وقنا عذاب النار. ربنااغفرلنا ولاخواننا الذين سبقونا بالأيمان ولا تجعل فى قلوبنا غلا للذين امنوا ربنا انك رؤوف رحيم. عبادالله ان الله يأمر بالعدل والأحسان وايتاء ذى القربى وينهى عن الفحشآء والمنكر والبغي يعظكم لعلكم تذكرون اذكروا الله العظيم يذ كر كم واسئلوا من فضله يُعطِكم ويَهْدِكم ولذكرالله اكبر.

No comments:

Post a Comment